Pelatihan GIS Tingkat Lanjut Yogyakarta Tahun 2018

Pelatihan GIS Tingkat Lanjut Yogyakarta Tahun 2018 – Pelatihan GIS tingkat lanjut di Yogyakarta merupakan salah satu program pelatihan 2018 yang diusung oleh TechnoGIS Indonesia. Pelatihan GIS tingkat lanjut ini membawa tema pemodelan spasial 3D.

Perbedaan pelatihan GIS lanjut dengan GIS dasar adalah penggunaan tools dan analisis yang digunakan. Untuk GIS dasar akan diberikan banyak latihan da konsep dasar, sedangkan pad GIS lanjut, diberikan studi kasus untuk penalaran atau logika permainan analisis spasial. Banyak sekali penerapan metode analisis spasial yang dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari, namun banyak pula peserta yang belum bisa menganalogikan dan menerapkan kemampuannya untuk melakukan analisis lebih lanjut. Hal inilah yang akan ditekankan pada kursus GIS lanjut.

Tidak hanya sekedar praktik saja, dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh TechnoGIS Indonesia ini memberikan studi kasus yang telah diadaptasi menggunakan tema tertentu yang disesuaikan dengan background pendidikan atau pekerjaan peserta. Teknik ini digunakan untuk mempermudah dalam memahami pendekatan-pendekatan spasial yang digunakan dalam GIS itu sendiri. Pendampingan yang prima juga  dilakukan selama pelatihan sehingga peserta mendapatkan perhatian penuh saat melakukan proses dalam GIS.

GIS lanjut termasuk kedalam kategori cukup sulit karena akan lebih banyak materi dengan permainan logika yang disampaikan. Oleh karenanya, perlu adanya pemahaman mengenai dasar-dasar dalam pemetaan dan peserta diharapkan memiliki skill GIS Dasar. Minimal peserta dapat menggunakan aplikasi pemetaan untuk membuat peta sederhana dan pemahaman mengenai poin-poin penting dalam pemetaan. Hal ini perlu diperhatikan karena materi yang disampaikan pada pelatihan GIS lanjut ini cukup menuntut peserta untuk berpikir agar nantinya dapat mengimplementasikan dalam kasus-kasus keseharian dan dapat melakukan improvisasi dengan benar.

Pada pelatihan GIS ini juga akan dikenalkan pembuatan model baik model moduler untuk membantu melakukan eksekusi yang rumit hingga model 3D yang dibutuhkan untuk representasi detil maupun skenario tertentu.  Adapun materi lainnya mengenai bagaimana melakukan proses untuk mendapatkan data turunan yang memiliki infromasi berbeda.

Jangan khawatir dengan kualitas yang diberikan karena selama pelatihan berlangsung akan ada pendampingan asisten sehingga membantu memudahkan peserta untuk mengikuti alur pelatihan. Instruktur yang komunikatif  dan profesional juga diberikan untuk menjamin ilmu yang disampaikan benar dan bermanfaat. Disamping itu, peserta juga diperkenankan untuk membawa kasus tertentu pada pelatihan GIS lanjut dan diskusi dengan instruktur langsung sehingga dapat memberikan solusi terbaik bagi peserta. Penyampaian yang ringan dan menyenangkan akan membuat suasana pelatihan lebih kondusif dan materi dapat tersampaikan dengan baik.

Jika Anda berminat untuk mengikuti pelatihan GIS Lanjut TechnoGIS Indonesia, berikut jadwal peatihan untuk tahun 2018.

Jadwal Pelatihan TechnoGIS Indonesia 2018

Jangan ragu untuk menanyakan ketersediaan jadwal dan kuota pelatihan kepada kami. Silahkan hubungi kontak kami atau melalui live chat website untuk berbicara dengan customer care kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *