Teknologi GeoLiDAR - TechnoGIS

Pemetaan 3D dan Drone Topografi: Mengenal Teknologi GeoLiDar Karya Anak Bangsa

Dunia pemetaan telah mengalami perkembangan pesat seiring dengan kemajuan teknologi. Salah satu teknologi yang menjadi sorotan belakangan ini adalah GeoLiDar, sebuah produk LIDAR dan TLS (Terrestrial Laser Scanning) yang dikembangkan oleh TechnoGIS Indonesia. GeoLiDar merupakan solusi inovatif untuk pemetaan 3D, drone pemetaan, dan topografi yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tinggi, mencerminkan dedikasi anak bangsa dalam berinovasi di bidang teknologi pemetaan.

Teknologi GeoLiDAR - TechnoGIS

Apa itu LiDAR?

LIDAR (Light Detection and Ranging) merupakan metode pemindaian jarak jauh yang menggunakan pulsa laser untuk mengukur jarak ke permukaan bumi. Teknologi ini telah menjadi salah satu pilihan utama jasa pemetaan dalam pemetaan 3D dan survei topografi karena kemampuannya untuk menghasilkan data yang akurat dan detail dalam waktu yang relatif singkat. Namun, GeoLiDar tidak hanya sekadar produk LIDAR biasa. Dengan integrasi TLS, GeoLiDar mampu melakukan pemindaian laser secara detail dan presisi baik dari udara maupun dari permukaan tanah, menjadikannya pilihan ideal untuk aplikasi pemetaan yang membutuhkan data 3D berkualitas tinggi yang.

Keunggulan LiDAR

Salah satu keunggulan utama GeoLiDar adalah kemampuannya untuk diintegrasikan dengan drone pemetaan. Dengan memasang GeoLiDar pada drone, pengguna dapat dengan mudah mengakses area yang sulit dijangkau atau berbahaya, seperti daerah rawa, lereng curam, atau wilayah yang terkena bencana alam. Hal ini memungkinkan pemetaan 3D yang lebih luas dan akurat tanpa mengorbankan keamanan atau efisiensi waktu. Selain itu, drone pemetaan yang dilengkapi dengan GeoLiDar juga dapat digunakan untuk survei udara, pemantauan lingkungan, dan aplikasi lain yang membutuhkan data spasial tingkat tinggi.

Rekomendasi layanan: Jasa Pemetaan LiDAR

Hasil Foto GeoLiDAR - TechnoGIS

Contoh Hasil Foto LiDAR | Foto ini diambil menggunakan GeoLiDAR Terestrial Laser Scanner

Dalam konteks topografi, GeoLiDar menawarkan solusi yang efisien dan handal untuk pemetaan lahan, profil tanah, atau konstruksi infrastruktur. Dengan memanfaatkan teknologi TLS yang terintegrasi, GeoLiDar mampu menghasilkan citra 3D yang detail dan akurat dari berbagai sudut pandang, memungkinkan pengguna untuk melakukan analisis topografi yang mendalam dan merencanakan pengembangan lahan dengan tepat. Dukungan TKDN yang tinggi juga menjadi nilai tambah GeoLiDar, menegaskan komitmen TechnoGIS Indonesia dalam mendukung perkembangan industri lokal dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

Spesifikasi GeoLiDAR TechnoGIS

GeoLiDAR Terrestrial Laser Scanner merupakan instrumen untuk akuisisi data pengukuran terestrial. GeoLiDAR dapat merekam data lebih cepat dan lebih detail jika dibandingkan dengan metode konvensional seperti Theodolite, Waterpass, EDM, dan Total Station. Dan dapat digunakan untuk bidang pemetaan topografi, 3D model dan berbagai bidang lainnya.

Kelebihan GeoLiDAR TLS:

  • Tingkat Detail dan Kepadatan yang Tinggi.
  • Lebih Efisien dalam hal Waktu.
  • Data Geospasial yang Akurat dan Andal.
  • Kualitas data spasial lebih detail daripada metode konvensional.

Termasuk Paket:

  • 1 Unit TLS GeoLiDAR
  • 1 Unit Level Base Tribach
  • 1 Unit Tripod
  • 1 Unit Charger

Detail Spesification:

Spesifikasi GeoLiDAR TechnoGIS

Spesifikasi GeoLiDAR TechnoGIS – jasa pemetaan 3d

GeoLiDAR Karya Anak Bangsa

Sebagai produk karya anak bangsa, GeoLiDar mencerminkan semangat inovasi dan keunggulan teknologi Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Dengan kombinasi antara keahlian lokal dan standar internasional, GeoLiDar menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai aplikasi pemetaan 3D, drone pemetaan, dan topografi di berbagai sektor industri. Melalui platform ini, TechnoGIS Indonesia berupaya untuk membawa pemetaan lokal ke tingkat yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi, akurasi, dan ketepatan dalam pengumpulan data spasial guna mendukung pengembangan infrastruktur dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Dengan berbagai fitur unggul dan dukungan TKDN yang tinggi, GeoLiDar siap menjadi mitra terbaik dalam perjalanan pemetaan 3D dan topografi di Indonesia. Inovasi terus berkembang, dan TechnoGIS Indonesia hadir untuk menjadi bagian dari transformasi positif tersebut. Mari bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui teknologi pemetaan yang handal, akurat, dan berkelanjutan. GeoLiDar: Memandu Peta Masa Depan Indonesia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments