Tutorial Membuat Peta Dengan Supermap

Tutorial Membuat Peta Dengan Supermap – Kali ini TechnoGIS Indonesia akan membagi tutorial untuk membuat peta dengan menggunakan supermap, bagi yang belum mengenal supermap silahan baca : Pengenalan Software Supermap. tutorial ini akan dibagi menjadi beberapa part sesuai tahapan dari pembuatan peta itu sendiri. silahkan baca step-step dibawah ini untuk membuat peta dengan supermap :

Tutorial Membuat Projek Supermap
Dalam tahapan pertama pembutan peta adalah mengawali dengan membuat sebuah projek di software Supermap

Tutorial Digitasi Menggunakan Dengan Supermap
Dalam tahap ini kita akan melakukan digitasi dari data non spasial menjadi data spasial yang sudah tergeorefernsing sesuai dengan koordinat dibumi.

Tutorial Membuat Simbologi Dengan Supermap
Setelah kita memiliki data spasial saatnya kita melakukan simbologi agar peta kita dapat menyampaikan informasi yang ada.

Tutorial Membuat Layout Dengan Supermap
Dalam tahap ini kita akan membuat layout printing peta kita sesuai kaidah kartografis dalam unsur penyajian peta agar peta kita dapat tersampaikan informasinya ke pembaca / pengguna peta.

Tutorial Export Peta ke Berbagai Format Dengan Supermap
Tahap terakhir adalah export peta yang telah kita buat agar dapat di cetak.

Dalam tutorial dasar ini menggunakan supermap untuk menjadi output peta secara utuh, harap mengikuti tutorial secara bertahap dan runtut. dalam tutorial Tutorial Membuat Peta Dengan Supermap ini belum dilengkapi analisis spasial, untuk analisis spasial akan di tulis dalam tutorial tingkat lanjut. semoga tutorial ini dapat membantu anda dalam pembuatan peta dasar maupun tematik anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *