Kelebihan Pesawat UAV VTOL

Kelebihan Pesawat UAV VTOL – Pesawat UAV fixed wing merupakan pesawat yang sering dipakai untuk pemetaan dengan luasan yang cukup luas. Berbagai keunggulan pesawat udara UAV fixed wing ini menjadikan opsi banyak perusahaan, pemerintah maupun akademisi dalam melakukan pemetaan. namun salah satu kelemahan pesawat fixed wing adalah membutuhkan lokasi take off landing yang cukup luas dan juga membutuhkan kemampuan pilot untuk take off dan landing, apabila salah dalam operasional maka bisa jadi justu akan terjadi crash yang berakibat fatal. baca : drone khusus pemetaan

Kemunculan teknologi VTOL ( Vertikal Take Off Landing ) menjadi solusi yang sangat baik dalam menjawab kekurangan dari fixed wing. adapun kelebihan pesawat UAV VTOL dibanding pesawat fixed wing biasa adalah sebagai berikut :

Pesawat UAV VTOL tidak membutuhkan space yang luas untuk take off dan landing.

Untuk melakukan pemetaan udara dengan menggunakan UAV apalagi dengan menggunakan fixed wing lokasi take off landing menjadi sangat penting. Dengan pesawat fixed wing VTOL kita dengan mudah melakukan pemotretan udara seperti menggunakan drone copter.

Pesawat UAV VTOL Mudah dioperasikan untuk take off dan landing.

Tidak seperti fixed wing UAV biasa, pesawat VTOL sangat mudah dioperasikan karena kemampuan pilot hanya sebatas menjaga pesawat saat otomatis take off dan landing.

Pesawat UAV VTOL Resiko crash saat take off landing menjadi sangat kecil.

Dengan konsep vertikal take off dan landing resiko crash saat take off dan landing sangat kecil karena pesawat terbang seperti drone copter saat landing dan sangat aman.

 

Produk Pesawat UAV Pemetaan lainnya :
1. Pesawat UAV Nimbus VTOL

2. Pesawat UAV Skywalker X8 VTOL

3. Pesawat UAV Skywalker 14 Long Range

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of