Jadwal Pelatihan Remote Sensing Inderaja di Jakarta Tahun 2018

Jadwal Pelatihan Remote Sensing Inderaja di Jakarta Tahun 2018 – Pengolahan citra penginderaan jauh (PJ) menjadi kebutuhan yang sangat penting saat ini. Disamping perolehan datanya yang cukup mudah, informasi yang diberikan juga cukup baik. Dengan memanfaatkan pengolahan citra pj, pekerjaan menjadi lebih efisien dan ekonomis.

Pemanfaatan citra PJ telah lama digunakan dalam berbagai bidang. Namun tidak semua orang mengerti bagaimana cara pengolahannya sehingga citra memberikan banyak informasi. Didasari dari hal tersebut, TechnoGIS Indonesia mulai mengembangkan pelatihaan penginderaan jauh guna memfasilitasi orang-orang yang ingin mengembangkan ilmu pada bidang spasial terutama dalam pengolahan citra  satelit. Pelatihan Citra Jakarta merupakan program pelatihan inderaja 2018 yang akan diselenggarakan oleh TechnoGIS  Indonesia. Terdapat dua jenis pelatihan, pertama adalah pelatihan inderaja dasar dimana materi yang diberikan adalah preprocessing citra satelit secara digital. Preprocessing citra sateit adalah pengolahan citra dalam bentuk data asli agar siap untuk dilakukan ekstraksi data dengan informasi yang benar. Preprocessing berfungsi untuk menghilangkan kesalahan pada saat citra itu direkam.

Pelatihan jenis kedua adalah pelatihan penginderaan jauh dengan kasus tertentu. Pemanfaatan khusus citra untuk bidang tertentu dapat dilakukan pada  pelatihan jenis ini. Peserta pelatihan diperkenankan untuk membawa studi kasus tertentu. Dalam pelatihan tematik ini, pengolahan dasar sudah tidak dijelaskan lagi sehingga peserta diharapkan telah memahami pelatihan dasar sebelumnya. Pada kasus yang dibahas nantinya akan menggunakan citra satelit yang sudah selesai dilakukan preprocessing. Pada pelatihan ini, logika dan analisis spasial akan lebih banyak dibahas dan tingkat kesulitannya juga akan berbeda pada kasus satu dengan kasus lainnya.

Berikut jadwal pelatihan pengolahan data citra satelit penginderaan jauh di Jakarta tahun 2018.

Jadwal Pelatihan TechnoGIS Indonesia 2018

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *