featured emage pelatihan drone

 Pelatihan UAV Drone Non Goverment Organization (NGO) – Drone merupakan salah satu wahana yang memiliki banyak fungsi. Saat ini, penggunaan drone untuk pemetaan menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan data real time dengan skala besar. Disamping itu, biaya operasional penggunaan drone jauh lebih ekonomi bila dibandingkan dengan pemotretan udara menggunakan pesawat berawak.

TechnoGIS Indonesia memfasilitasi pelatihan dalam pengoperasian drone, khususnya untuk pemetaan dan pengolahan data hasil pemotretan. Pelatihan yang diselengarakan terbuka untuk umu, berbagai kalangan, dan bidang. Salah satu pelatihan yang telah diselenggarakan pada periode Juli 2017 tepatnya pada tanggal 24 -27 Juli 2017 dihadiri oleh peserta dari Non Goverment Organization (NGO) yaitu Organisasi Institus Penelitian Inovasi Bumi (INOBU).

Pelatihan drone untuk pemetaan memiliki materi yang padat mulai dari konsep pemetaan, standar operasional pemotretan, pengenalan komponen, manajemen penerbangan, dan dilengkapi dengan praktik penerbangan drone hingga pengolahan data hasil perekaman.

 

Disamping itu, peserta juga diberikan beberapa materi terkait GIS untuk pengolahan sederhana hasil perekaman.